-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terbangunnya Gedung Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (MDTA) "Irsyadul Ibad” Jadi Kebanggan Desa Margaluyu

    Admin
    Rabu, Agustus 07, 2019, 22.34 WIB Last Updated 2020-10-23T13:24:48Z

    Kiarapedes - Pemerintah Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes meresmikan berdirinya gedung Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (MDTA) "Irsyadul Ibad” yang beralamat di Kp. Ciheulang RT 01/RW 01 di atas tanah hibah dari Hj. Nurul Huda untuk desa itu.


    MDTA ini diresmikan pada tanggal 7 Agustus 2019 oleh Kades Margaluyu Tatang dan dihadiri oleh pihak kecamatan Drs. H. Diaudin selaku camat Kiarapedes yang diikuti oleh Kasi PMD, Kasi Tapem, dan Kasi Kesos. Serta dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) beserta Orang Tua dan calon murid yang menambah semarak antusias berdirinya gedung MDTA itu

    Camat Kiarapedes Drs. H. Diaudin menuturkan “Ini adalah bangunan yang telah dibangun perlu dirawat, dari itu masyarakat harus menjaganya,” Jelas Drs. H. Diaudin saat memberi sambutan dalam peresmian gedung MDTA, Rabu,(7/8/19)

    Di tempat yang sama Tatang selaku Kepala Desa Margaluyu mengutarakan "Bangunan MDTA ini adalah wujud perhatian pemerintah desa dalam ikut andil mewujudkan pendidikan berkarakter sejak usia dini terutama bidang keagamaan” Ucap dia.
     


    MDTA ini direalisasikan oleh desa melalui anggaran dana desa tahun 2019 tahap 1 dan tahap 2 sebesar Rp. 356.110.000 yang memiliki panjang 18 meter lebar 5 meter.

    Yahya (50) salah satu warga yang hadir di acara peresmian itu merasa bangga berdirinya MDTA “Irsyadul Ibad” di Kampungnya.

    “Alhamdulilah rasa terima kasih kepada Pak Tatang Kades sudah membuat MDTA yang sudah lama di nanti – nanti warga, sekarang anak – anak warga di sini tidak perlu jauh sekolah daftar sekolah,” Pungkasnya Yahya dengan rasa gembira.



    (Abdar)
    KIM Kab Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini