Langkah Awal Bumdes Juara


Purwakarta - Sebagai Pendamping Lokal Desa Pria supel asal kelahiran Kec. Sukasari Kab. Purwakarta ini mempunyai tips untuk Giat pembangunan Desa di Kabupaten Purwakarta yang akan mengadakan lomba Bumdes tingkat kabupaten.

Kata Dedih Suhardian PLD Purwakarta ini mengatakan lomba ini harus diperhatikan dulu tertib administrasinya. Bahkan suami Ibu Amelia Nurleni ini menganjurkan legalitas usaha di persiapkan dari sekarang.
 


"Siapkan dulu profile bumdes, legalitas Bumdes, Sop pengelolaan Bumdes, sumber permodalan usaha & bisnis plan, peran Bumdes dalam mengembangkan prudes, kerjasama Yang telah dilakukan bumdes, laporan keuangan, pengelolaan aset desa,"Terang lelaki kelahiran Purwakarta, 25 Juli 1984.

Selanjutnya orang Yang mempunyai motto "Perbanyak Saudara & Silaturahmi" ini membeberkan kerjasama & komunikasi Yang baik antara pengelola Bumdes dan Kades menentukan suksesnya program itu.

"Sinkronisasi antara pengelola Bumdes & Kades nya juga menjadi kategori penilaian karna akan menjadi indikator pendorong suksesnya program Bumdes," Kata Alumni SMKN 2 Purwakarta di tahun 2004.


Inilah Jaminan dari penghobi Traveling tentang kiat - kiat langkah awal untuk meraih perlombaan Bumdes Tingkat Kabupaten.

"Saya jamin langkah awal ini jika di terapkan, kemenangan menjadi milik anda," Pungkas PLD dari tahun 2017 itu mengakhiri perbincangan.



(Wief)
KIM Purwakarta