-->

Tips Mendekorasi Rumah Dengan Ornamen Stainles Ala Pak Ali Rusman


Purwakarta - Rumaku Istanaku, slogan itu merepresentasikan rumah adalah cerminan kehidupan sebuah keluarga, tak heran orang - orang menata bentuk rumah seindah mungkin dengan dekorasi sesuai keinginan si pemilik rumah itu.

Meskipun berukuran sederhana sebuah rumah pasti dipercantik dengan beberapa ornamen seperti bambu, batu alam, besi logam, bahkan dewasa ini kreatifitas dekorasi rumah menggunakan bahan bekas seperti kulit telur dan karton dus.

Berbicara logam besi, di era ini sudah menjadi trend dekorasi rumah dengan bahan yang sebenarnya bukan mahluk asli bumi ini, khusunya jenis stainles yang sudah sering di jumpai di rumah - rumah.
 


Namun untuk stainles itu sendiri ternyata ada beberapa spesifikasinya, sehingga mempengaruhi segmen konsumsinya. Menurut Pak Ali Rusman yang sudah 14 tahun menggeluti usaha pengrajin stanlis dia memberikan tips penggunan bahan yang sesuai dengan keinginan pengguna.

" Stanlis itu paling indah untuk pembatas tangga dengan model frame kotak - kota dan untuk pagar sangat cocok dengan model holo dan plat selain indah sekaligus bisa menahan cipratan air dan tahan karat selain itu juga bisa dibuat tralis, bahan yang ideal menggunakan ukuran 201 atau 304," terang dia saat ditemui di Bengkel las Sinar Palopo. Kamis,(18/7/19)

Ali juga mengatakan pengguna dekorasi rumah dengan bahan jenis ini sebaiknya konsultasi dulu dengan pengrajin, desain seperti apa yang di inginkan oleh pengguna.
 


" Untuk desainnya sebaiknya konsultasi dulu dengan pengrajinnya, disitu konsumen bisa mencurahkan keinginan dan kesepakatan harga," kata pemilik bengkel las Sinar Palopo itu kepada Kim Purwakarta.

Mengenai kualitas, ada beberpa merk yang standar sering di pakai dan sudah teruji ketahanannya.

" Untuk ketahanan gunakan merk dengan harga standar seperti Kingstar, Sagami, Iwasaki, haysey dengan ketebalan minimal 1 mm," ujar dia.

Dia juga mengatakan jika pengguna ingin berkonsultasi datang saja menemui dia di Jl. Ahmad Yani No. 102, Cipaisan Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

" Kalau mau konsultasi lebih jelasnya lagi, silahkan temui saya di Bengkel Las Sinar Palopo di alamat jalan Ahmad Yani No.102 Kel. Cipaisan, Purwakarta," pungkas ali sore itu mengahir perbincangan. 



( Andi )

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)