-->

8 Kecamatan Zona II Purwakarta Ikuti Meriahkan BID

Kepala bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa (PED) DPMD Purwakarta, Drs. H. Asep Suparman, MM, saat sedang memberikan sambutan, mewakili pemerintah daerah Purwakarta
Purwakarta - Delapan Kecamatan di zona II Purwakarta, ikuti Bursa Inovasi Desa (BID) tingkat Kabupaten Purwakarta Selasa (30/7/2019). Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Plered Kecamatan Plered Purwakarta, dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Purwakarta, dan Tenaga Ahli (TA) dan lainnya.

Peserta yang hadir mengikuti BID tersebut terdiri dari delapan Kecamatan diantaranya, Kecamata Plered, Kecamatan Tegal Waru, Kecamatan Mani'is
Kecamatan Darangdan, Kecamatan Bojong, Kecamatan Wanayasa, Kecamatan Kiarapedes, dan Kecamatan Sukatani.

Menurut ketua penyelenggara, dalam sambutan pertama yang disampaikan oleh Deden Abdulah, mengatakan di BID ini dipersiapkan oleh panitia dengan serba mendadak, namun menurutnya namun tidak mengurangi semangat untuk terus menggali potensi, berinovasi, menuju desa mandiri. " Tujuan dari BID untuk meningkatkan wawasan bagi masyarakat, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat memajukan Desa sesuai apa yang di canangkan oleh pemerintah," ujarnya.

Sementara itu menurut Kepala bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa (PED) DPMD Purwakarta, Drs. H. Asep Suparman, MM, program ini bertujuan untuk memanfaatkan Dana Desa untuk mendorong perekonomian Desa dan BUMDes serta Inovasi di Desa. "Kepada para pendamping, saya harapkan agar BID ini agar dikawal programnya," sebutnya dalam sambutan.

Ditemui oleh Jurnalis FK KIM, Drs. H. Suparman mengakui bahwa dirinya sendiri sangat berharap agar BUMDes di Purwakarta ini mendapatkan dukungan dari semua pihak, agar BID di Purwakarta ini lebih maju berkembang pesat, namun itu semua tak terlepas dari dukungan dari Kades dan pemerintahan desanya itu sendiri. "BUMDes ini adalah merupakan sebagian besar dari komponen di Desa. Untuk itu kami juga berharap dukungan dari pemdes itu sendiri," jelasnya kepada FK KIM Purwakarta.

Lanjut Kabid PED DPMD Purwakarta di Provinsi Jawa Barat ini, untuk kegiatan yang serupa, pada esok hari juga akan diadakan acara serupa untuk di zona I Kabupaten Purwakarta.
 


"Esok harinya kembali akan di selenggarakan kegiatan serupa untuk zona I, SKB Purnawarman kota Purwakarta," pungkasnya.


(Yusup Bachtiar)
KIM Kabupaten Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)