-->

Liburan Terakhir, Objek Wisata Dan Oleh-oleh Khas Purwakarta Diserbu Pengunjung

Wisatawan lokal, padati penjualan oleh-oleh khas Purwakarta
di Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta
Purwakarta - Sejumlah tempat wisata dan pusat penjualan oleh-oleh di daerah Purwakarta Jawa barat, di serbu pengunjung.

Minggu (9/6/2019), di hari terakhir libur lebaran Idul Fitri 1440H, sejumlah tempat wisata paling favorit dan pusat perbelanjaan oleh-oleh di wilayah ini, di padati wisatawan lokal. Kemacetan disejumlah jalan pun tak terelakkan.

Pantauan KIM Purwakarta, mulai dari perempatan Plered, Sukatani hingga ke Cikopo Kecamatan Bungursari, nampak sejumlah
pemudik dan warga yang berasal dari Karawang, Subang dan sekitarnya, termasuk warga lokal, tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menghabiskan masa libur lebaran di daerah yang terkenal dengan sebutan Purwakarta Istimewa tersebut.

Dengan menggunakan motor dan mobil, di jalur ini sejumlah wisatawan dan para pemudik, yang sengaja berhenti di area parkir yang disediakan oleh pemilik toko oleh-oleh khas Purwakarta, dan tempat wisata, bahkan tak mampu menampung membludaknya wisatawan, karena ketertersedian area atau lahan parkir yang kurang memadai menjadi salah satu penyebab kemacetkan di sejumlah ruas jalan.

"Kami beserta rombongan keluarga sehabis mengunjungi ke objek wisata Jatiluhur, di Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat, untuk menikmati pemandangan bendungan Ir Djuanda, dan mampir untuk membeli oleh-oleh khas Purwakarta, yakni peuyeum (tape singkong) asli produksi warga Bendul Kecamatan Sukatani, Purwakarta," ujar Lisnawati (35), warga Kecamatan Darangdan, ketika di temui pada saat sedang membeli buah tangan untuk keluarganya dengan mengendarai mobil pickup.

Menurut Lisna, untuk menuju ke Bendungan Jatiluhur saja, mereka harus berangkat pagi hari untuk menghindari macet. "Eh ternyata sehabis dari jalan-jalan, hasilnya pun kami tetap kena macet," jelas dirinya.

Lisna dan warga lainnya juga berharap yang sama kepada pemerintah daerah Purwakarta, agar segera memikirkan ulang kembali sejumlah ruas jalan ke area wisata, agar warga dan wisatawan yang telah berkunjung ke Purwakarta betah berlama-lama di daerah ini, serta terhindar dari kemacetan. 



(Yusup Bachtiar)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)