-->

Jargon Bercahaya Cerminan Kelurahan Nagri Kidul Untuk Purwakarta Istimewa



Purwakarta - Sikap mental & Optimisme adalah modal dasar kemampuan individu untuk mewujudkan cita - cita sebuah organisasi, hal itu bisa dibuktikan di setiap lini kehidupan. Salah satunya di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kantor Kelurahan Negri Kidul yang tengah berinovasi untuk mewujudkan Good Governance.

Kelurahan Nagri Kidul yang terletak di Kecamatan Purwakarta Kab. Purwakarta dalam fungsinya mempunyai Moto Bercahaya yang artinya Bersih - Cantik - Hangat - Nyaman, dan menjadi jargon ''Nagri Kidul Bercahaya".

Kepala Kelurahan Nagri Kidul, Umri SH. Menerangkan Bersih untuk suasana di kantor kelurahan sebagai wujud pelayanan untuk masyarakat juga untuk lingkungan di wilayah Kelurahan Nagri Kidul, Cantik yang berati susunan organisasi dan penataan lingkungan yang rapih, Hangat berarti menjalin hubungan sosial yang baik, Nyaman berati menciptakan lingkungan yang kondusif.

Upaya yang dilalukan oleh kelurahan itu diawali di lingkungan kantor dengan membentuk area untuk merokok & fasilitas lainnya untuk mendukung pelayanan yang baik.

"Kita tidak melarang untuk merokok, tapi kita membuat area merokok di luar ruangan agar tidak menggangu kegiatan dan pelayanan masyarakat karna asap Rokok, kita juga memajang vas bunga, kerapihan letak fasilitas dan tong sampah di setiap ruangan." terang Umri di kantor Kelurahan Nagri Kidul. Jumat, (14/6/19).
 


Selain itu tidak hanya mengundang elemen masyarakat untuk menghadiri kegiatan yang ada di kantor Kelurahan pihaknya juga intens turun kelapangan guna melakukan penyuluhan, pengarahan, dan sosialisasi program kepada warga lingkungan kelurahan Nagri Kidul.

"Kami lebih intens kunjungan ke lapangan agar lebih dekat dengan masyarakat," kata Beliau.

Umri juga mengatakan dirinya akan mengembangkan lagi program yang sudah ada melalui evaluasi, motivasi dan menciptakan inovasi.
 


"Saya akan mengembangkan lagi program yang sudah ada baik dari kepegawaian kantor kelurahan juga pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya kepada Kim Purwakarta. 



(Wief)
KIM Kota Purwakarta

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)