-->

GELARAN PAWAI OBOR MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H


Kiarapedes - Malam hari ini dilangsungkan gelaran pawai obor antar majelis dari setiap Desa di Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. Seluruh peserta pawai obor antusias berjalan keliling kampung sembari sembari menggenggam obor dari bambu dan diiringi tabuhan bedug, mereka larut dalam kemeriahan Pawai Obor sembari terus melantunkan gema takbir.
 


Camat Kiarapedes, Bapak Drs. H. Diaudin, M.Si menuturkan “Tujuan diadakannya gelaran pawai obor ini yang pertama adalah sebagai simbol cahaya ilmu yang akan menerangi perjalanan hidup dunia dan akhirat, kedua sebagai ajang silaturahim, dan yang terakhir adalah sebagai rasa bahagia menyambut hari raya kemenangan Idul Fitri setelah sebulan penuh berpuasa” jelasnya.
 


Pawai obor ini menjadi tradisi yang biasa dilakukan di Kecamatan Kiarapades. Pawai obor bukan hanya bermaksud untuk meramaikan suasana malam takbir jelang hari raya Idul fitri. Lebih dari itu, pawai obor bermakna sangat penting terutama edukasi bagi anak-anak mengenai pentingnya menggemakan takbir di malam kemenangan.



(RBC)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)