-->

Kunjungan Ridwan Kamil Beserta Jajaran Muspida Jawa Barat Ke Pospam Terpadu Ketupat Lodaya 2019


Purwakarta- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, Pemprov Jabar menaruh perhatian besar terhadap tradisi mudik Lebaran. Pasalnya, Jabar merupakan provinsi terdampak mudik nasional paling besar.

Oleh karenanya, pihaknya menjamin keamanan dan keselamatan arus mudik serta balik Lebaran tahun ini. Sejumlah antisipasi pun sudah diterapkan, baik di jalur tol maupun non-tol, mulai dari regulasi sampai tim pengamanan di lapangan.

"Jawa Barat ini provinsi yang terdampak mudik nasional paling besar. Menjadi lintasan ke arah Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun ke arah Sumatera," ujar Emil, sapaan akrab Gubernur saat meninjau Pos Terpadu Cikopo, Jumat (31/5/2019).


Emil pun memaparkan sejumlah langkah yang telah ditempuh Pemprov Jabar maupun pemerintah pusat guna meningkatkan kualitas pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019, salah satunya kebijakan one way yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).


Menurut Emil, kebijakan tersebut memudahkan pihak keamanan untuk mengurai tumpukan kendaraan di satu titik. Tinggal bagaimana pihak keamanan menentukan titik-titik one way maupun contra flow sekaligus waktu penerapannya.


"One way sangat membantu ditambah Trans Jawa Utara sudah selesai. Mudik tahun ini seharusnya aman, meskipun ada tambahan sekian persen dari penumpang pesawat udara yang berpindah ke darat. Manajemen dan diskresi nanti ada di polantas dan kepolisian untuk menentukan titik one way, titik contra flow," jelasnya.


Selain itu, hadir pula dalam kunjungan kerja tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menkes Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, dan Dirut Jasa Marga Desi Aryani. Kemudian, Kabasarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, Kakorlantas Irjen Pol Refdi Andri, Asops Kapolri Irjen Pol Martuani Sormin, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedy Prasetyo, dan Dirjen Hubdat Kemenhub Irjen Pol Budi Setiadi, Sumarna S.Pd Ketua Senkom Mitra Polri Kab. Purwakarta.

Tonton memaparan Polri dalam kunjungannya bersama Gubernur Ridwan Kamil.





(SHD)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)