-->

Bimtek Pemutahiran Data IDM Tahun 2019 Tingkat Kab Purwakarta Gelombang 1


Campaka - Keberhasilan program pembangunan terutama bagi desa tidak bisa terlepas dari adanya perencanaan yang baik, tepat dan komprehensif yang berdasarkan pada potensi kebutuhan riil masyarakat, Kehadiran IDM (Indek Desa Membangun) yang tengah digarap oleh Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendes PDTT diyakini sangat di tunggu oleh para pengambil kebijakan di desa karena sebagai pemandu perencanaan pembangunan.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Purwakarta mengadakan kegiatan Bimbingan Teknik Input Pemutahiran Data IDM (Indeks DesaMembangun) tahun 2019 untuk gelombang pertama di laksanakan di Aula Desa Campaka, rabu 08 Mei 2019. 





Untuk tahap pertama ini di ikuti oleh empat kecamatan yaitu ,Kecamatan BabakanCikao, Kecamatan Cibatu, Kecamatan Bungursari dan Kecamatan Purwakarta dan tuanr umah Kecamatan Campaka.

Kegiatan ini di buka dan monitor langsung oleh Bapak Rd. Koyok, Sos. Sekretaris Dinas DPMD Kabupaten Purwakarta serta di damping narasumber dari TA (TenagaAhli) P3MD Bapak Mufti. Peserta yang ikut Bimtek terdiri dari operator desa dan pendamping desa.


"Diharapkan penginputan pemutahiran data IDM ini dapat berjalan lancar dengan data yang valid sesuai dengan data profile desa yang ada",  Ujar Sekdis Rd Koyok, Sos.

Menurut 
Bapak Mufti (TA P3MD) IDM kan diinput manual dan online., jadi para operator desa untuk mengerjakan manual dulu dan fix kan datanya sebelum di input secara online.


(PS)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)