-->

Rapat Kordinasi Kelompok Informasi Masyarakat dengan Kabupaten dan Kota se-Jabar


Bandung - Rapat Kordinasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupatedan Kota Se-Provinsi Jawa Barat di laksanakan pada hari selasa tanggal 26 Maret 2019 di Aula Ir H. Arifin Yoesoef Lantai IV Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jawa barat Jl. Tamansari No 55 Bandung.

Rapat Kordinasi ini di hadiri oleh perwakilan Kelompok Informasi Masyarakat dan pejabat yang menangani masalah KIM dari Kabupaten dan Kota di Jabar. Pengurus FK-KIM Jawa Barat Kasie Kemitraan Komunikasi Bapak Koesnadhy dan di buka oleh Bapak Drs H Asep Sukmana, M.Si Sekretaris Diskominfo Jabar mewakili Kepala Dinas Kominfo Jabar.

Tema yang di bahas adalah Strategi Pengembangan Dan Penguatan Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten dan kota di Jawa barat. Ada dua Nara Sumber yaitu Ketua FK KIM Jabar Bapak Yus Hartimandan dan Bapak Anwar Sani dari Akademisi dosen Program Studi Hubungan Masyarakat Unpad Bandung.
 


Dalam sambutannya Sekdis Diskominfo Jabar mengharapkan peran KIM dapat ikut serta dalam mengurangi HOAKS karena di Jabar sudah ada SABER HOAKS. Serta dapat berkordinasi dengan diskominfo di Kabupaten/Kota dalam menginformasikan potensi di wilayah masing-masing

Ketua FK KIM Jabar menyampaikan bahwa Diskominfo Provinsi Jawa barat yang dipimpim oleh Kadis yang baru Bapak Setiaji ST,M.Si akan bersinergi dengan KIM dalam, rangka mensukseskan Program Jabar Juara Lahir Batin Mengingat peran KIM sangat penting dalam rangka menginformasikan program pemerintah kepada mayarakat dan begitu juga sebaliknya menginformasikan kondisi masyarakat atau informasi timbal balik.

Startegi Komuikasi sangat diperlukan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat hal ini disampaikan oleh Bapak Anwar Sani yang terdiri dari Analisa Situasi, Problem Statement, Penetapan tujuan, Penetapanbsasaran, Key Public, Key Message, Taktik Rencana evaluasi dan budget.

Kim diharapkan dapat bermanfaat sampai kedesa-desa. Karena pada zaman millennium ini informasi dan jaringan sangat dibutuhkan. Bahkan kecanggihan teknologi dapat membantu dalam pelayanan kepada masyarakat. Ujar Bapak Haer Suhermansyah Kepala Desa Cijengkol Kabupaten Sukabumi yang ikut hadir dalam rakor KIM ini.


Tonton video pendapat Bapak Haer Suhermansyah Kepala Desa Cijengkol Kabupaten Sukabumi yang ikut hadir dalam rakor KIM.






(PS)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)